Jumat, 05 September 2014

All About Ask.fm

Mau posting tentang ask.fm ne.. sebenarnya karena banyak yg tanya2 gue gimana cara main sosmed tersebut. apa itu ask.fm dan istilah2 didalamnya yg mungkin ada orang yg blm mengerti. makanya aku putusin buat posting ajah ini. itung2 untuk membantu kaliah yang masih ribet ama sosmed (Sosial Media) satu ini.

Sosmed yang beberapa bulan ini mulai banyak di gunakan masyarakat Indonesia (khususnya remaja) :D karena itu aku mau membahas tentang ask.fm.. selain sedang tren di Indonesia *menurut Gue lohh..:D* ternyata ada banyak orang juga yang kurang mengetahui atau mengerti cara kerja sosmed satu ini.. bagi yang ingin tau selengkapnya.. yukk mari simak dengan seksama dengan tempo yang sesingkat2nya *Upacara Kali ye*



Ask.fm adalah salah satu sosmed (sosial media) yang penggunanya bisa bertanya apapun ke siapapun pengguna ask.fm lainnya. Kita bisa bertanya kepada orang lain dengan menggunakan identitas kita sendiri bahkan kita juga bisa bertanya tanpa menggunakan indentitas jadi orang yang ditanyakan tidak mengetahui siapa yg bertanya.


Di ask.fm juga bisa melihat profil, pertanyaan-pertanyaan yg dijawab, dan like setiap pertanyaan, kirim2 foto. dll hampir mirip ama sosmed lainnya kok seperti facebook, twitter, instagram, path, dll. cuma di ask.fm ini menurut aku sih lebih sederhana dari sosmed yang lainnya. 

Ask,fm tidak hanya bisa digunakan di laptop / pc loh.. kita juga bisa mendownload aplikasinya lewat app store dan google play.. 


Cara Membuat Akun di Ask.fm :
  1. Langsung ajah masuk ke ask.fm 
  2. Setelah itu pada halaman awal ask.fm ada tulisan "PENDAFTARAN"
  3. Lalu akan tampil halaman seperti dibawah ini :
  4. Isi ajah semua dengan data yang diperlukan atau juga bisa langsung daftar dengan Facebook, Twitter atau VK.com (bagi yang gak mau ribet) karena langsung sign in dengan akun sosmed yang telah kita punya.
  5. Bagi yang mendaftar langsung (tidak menggunakan akun FB, Twitter, VK.com) anda harus mengkonfirmasi akun terlebih dahulu dengan menggunakan email, baru bisa menggunakannya.

Beberapa istilah-istilah yang sering digunakan di ask.fm :

  1. PAP (Post A Picture) >> Penanya meminta anda upload foto/gambar anda.
  2. PAP Quotes >> Penanya meminta anda untuk upload foto/gambar kutipan kata-kata yang diinginkannya.. contohnya kayak gambar dibawah ini:
  3. Impersonate >> meniru apa yang sering dikatakan atau ciri khas orang yang dimaksud.
  4. Describe >> Menjelaskan atau mendeskripsikan seseorang yang dimaksud itu seperti apa.
  5. TBH (To Be Honest) >> penanya meminta anda mengungkapkan sejujurnya tentang sesuatu yang ditanyakannya.
  6. Likers get like >> maksudnya penanya me-like jawaban anda dan anda harus like balik jawaban yang ada di profil si penanya itu.. jadi kalau ada yg tanya begitu.. jawab aja iya/oke/yes
  7. Likers get question >> sama seperti sebelumnya, hanya yang ini kita memberi pertanyaan ke likers.
  8. Anon >> kepanjangan dari anonymous/anonim/tanpa nama -__-
  9. Non Anon >> maksud'a penjawab meminta anda bertanya dengan tidak mengaktifkan anonim sehingga dia bisa tau siapa yang bertanya.
  10. FI >> First Impression (kesan Pertama)
  11. BF >> Best Feature maksudnya penyanya menanyakan harapan anda kedepannya bagaimana.
Itudia Sekilas Penjelasan saya tentang ask.fm.. masih belum mengerti ?? poskan komentar anda untuk bertanya.. :) 

Semoga Bermanfaat.. :)
Happy Blogging and Sharing.. :)

(Yang Meng-copy Paste atau menjadikan tulisan di blog saya sebagai referensi.. Harap Ijin Terlebih dahulu dan Mencantumkan Nama Blog saya.. Terima Kasih) :)

0 komentar :

Posting Komentar

Bagaimana Menurut anda??
Semoga Artikel diatas bermanfaat yah.. :)

Terima Kasih.. ^_^


 

Semua Tentang Saya Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates