Rabu, 10 September 2014

Contoh Soal - Soal Kasus Manejemen

Bagi yang bingung nyari contoh - contoh kasus Manajemen.. Kali ini aku akan membahas tentang contoh - contoh kasus manejement.
  1. Pak Broto adalah pemilik sekaligus direktur dari semua operasi PT. Teluk Jambe, sebuah pabrik pupuk di Karawang. Setelah berjalan beberapa tahun, perusahaan tersebut mengalami penurunan penjualanan yang mengakibatkan labanya menyusut dan banyak karyawan yang memutuskan akan keluar dari perusahaan. Bagaimana perusahaan tersebut dapat bangkit kembali menjadi suatu perusahaan yang lebih profesional dan dapat meningkatkan kembali penjualanannya dan mendapatkan laba.
    1. Untuk mempertahankan perusahaan Bapak Broto berencana mengembangkan produknya hingga keluar negeri. Langkah – langkah perencanaan apa yang harus dilakukannya terlebih dahulu.
    2. Hal – hal apa yang harus dilakukan oleh Bapak Broto untuk mempertahankan karyawannya.

  2. Pak Broto adalah pendiri, direktur, dan manager umum dari semua operasi PT. Teluk Jambe, sebuah pabrik korek api di Karawang. Sewaktu – waktu perusahaan tersebut diambil alih oleh suatu perusahaan raksasa dan di reorganisasi dan Pak Broto diangkat sebagai direktur yang baru, diperintahkan untuk mengembangkan struktur organisasi. Dia melakukannya dengan berat hati karena dia selalu mengelola perusahaannya secara informal. Setelah satu tahun memecahkan banyak masalah antar departemen sendiri dan bekerja 12 – 14 jam sehari. Pak Broto menyadari bahwa penjualanannya menurun, labanya menyusut dan banyak karyawan yang ingin keluar. Dia pun berkonflik hubungan antar kepala departemen dan bermaksud untuk memecat departemen yang bermasalah dan menggantinya dengan yang baru.
    1. Menurut pandangan saudara, apakah dengan mengganti kepala departemen yang bermasalah akan mengurangi masalah dalam perusahaan.
    2. Seandainya saudara adalah seorang konsultan, perencanaan organisasi seperti apa yang akan saudara usulkan, jelaskan juga dengan gambar struktur organisasinya.
    3. Menurut pendapat saudara, gaya kepemimpinan apa yang cocok untuk perusahaan tersebut. Persyaratan – persyaratan apa saja yang diperlakukan oleh seorang pemimpin yang baik sehingga perusahaan dapat mencapai tujuan yang diinginkannya.

Segitu dulu yah contoh soal-soal kasusnya yahh.. 
Semoga Bermanfaat.. ;)
Happy Blogging and Sharing.. :)

(Yang Meng-Copy Paste atau Menjadikan Tulisan Di Blog Saya Sebagai Referensi, Harap Ijin dan Cantumkan Alamat Blog Saya, Terima Kasih) :)

0 komentar :

Posting Komentar

Bagaimana Menurut anda??
Semoga Artikel diatas bermanfaat yah.. :)

Terima Kasih.. ^_^


 

Semua Tentang Saya Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates