Minggu, 28 April 2013

Menuju Sumsel Gemilang Kian Gemilang



Dari tahun ketahun sumsel mengalami kemajuan yang sangat pesat sejak kepemimpinan Bapak H. Alex Noerdin, dapat dilihat dalam kesuksesannya melaksanakan SEA Games XXVI November 2011 lalu, dimana telah berhasil menyulap kawasan Jakabaring yang penuh rawa dan hutan menjadi arena
olahraga elit bertaraf internasional yang berdampak sangat baik terhadap perekonomian masyarakat sumsel dimana peluang usaha semakin banyak, sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran.





Dari hasil penyelengggaraan Sea Games tersebut dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat sumsel khususnya kota Palembang dimana Sea Games mampu membuat kotaPalembang menjadi terkenal dan menjadi kota Internasional sehingga sekarang masyarakat Palembang terbiasa dengan tamu-tamu mancanegara. Kini Sumsel telah menjadi bagian dari tempat wisata MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitiona) di Indonesia, selain Bali dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dan kami bangga menjadi warga Palembang. Itu semua hasil kerja keras dan perhatian Bapak Gubernur H.Alex Nurdin untuk memajukan Sumatera Selatan menuju Sumsel Gemilang kian Gemilang.


Dalam rangka menciptakan masyarakat Sumsel sejahtera telah dirasakan oleh penduduk Sumsel dimana telah lebih dari 4 tahun program berobat gratis dengan mudah hanyadengan menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga kita bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah sakit berapapun biayanya semua ditanggung pemerintah sehingga masyarakat tidak susah memikirkan untuk biaya kesehatan. Meskipun gratis, pasien harus mendapat pelayanan yang baik dan berkualitas. Itu komitmen Bapak Gubernur dan untuk mencapai itu semua sebagai upayanya Gubernur membangun rumah sakit berkualitas internasional, seperti RS Khusus Mata provinsi Sumsel di Jl. Kol.H.Burlian dan RS Ernaldi Bahar dimana RS ini adalah salah satu RS terbaik di Indonesia.  Juga RS khusus Gigi dan Mulut berstandar Internasional dan RSUD Provinsi Sumsel yang bertaraf Internasional dan warga tetap dilayani gratis.




Selain itu, guna menciptakan generasi penerus yang cerdas dan berpendidikan, gubernur telah mengadakan Program Sekolah Gratis untuk semua siswa SD, SMP dan SMA serta fasilitas sekolah lainnya sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Ini sudah terlaksana sejak awal kepemimpinannya bahkan jika APBD Sumsel mencapai 10 triliun, maka sekolah gratis akan sampai ke tingkat perguruan tinggi.


Masih banyak lagi prestasi yang telah diraih oleh Bapak Gubernur H.AleX Noerdin dalam membangun dan memajukan Sumsel, meningkatkan sarana dan prasarana, menambah angkutan transportasi darat yang nyaman dan murah yaitu Bus trans musi, meningkatkan fasilitas transportasi dengan penambahan gerbong kereta api dan angkutan transportasi air yang memadai termasuk kapal wisata. 
Selain itu, sarana dan prasarana untuk angkutan udara seperti bandara SMB II yang benar-benar telah menjelma sebagai bandara internasional yang megah dan nyaman sehingga menjadi kebanggaan warga sumsel. ini semua dilaksanakan oleh gubernur H. Alex Noerdin untuk menuju sumsel yang kian gemilang.





Sumsel Prov , Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan , Relawantik Sumsel

0 komentar :

Posting Komentar

Bagaimana Menurut anda??
Semoga Artikel diatas bermanfaat yah.. :)

Terima Kasih.. ^_^


 

Semua Tentang Saya Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates